Saturday, May 28, 2011

Ziarah ke Wali 5


Hari ini aku ziarah ke Wali 5, bareng ma Guru2 n Murid2 Khairuddin. Kami berangkat pukul 06:45 WIB. Padahal planning jam 6 harus berangkat, tapi biasa namaNya juga jam karet mesti ada molor alias telatnya, tul gak??? Kalo aku mah orangNya selalu tepat waktu, malah kadang bolo2 belum dateng akuNya udah siap di tempat, hehehehehe cakepkan aku... wehehehehehe cukup2 narsisNya... wong aku mau cerita kok...

Lanjut ke cerita selanjutnya ya...

Tujuan pertama kita ke Sunan Ampel.
Huft panas banget udara disini, haduh kobong rasae awak iki. Jalan dari bus ke makam panas banget pokok e, coz Kita sampe di Surabaya itu jam 10:45 WIB, nach hampir dhuhur kan itu pas sang surya lagi bertengger tepat diatas kepala kita. huft... tapi arus kudu tetep semangat lah... Uye... :D

Oke Lansung menuju KTP eh TKP maksud ku, hehehehe. Masuk ke Area Makam Sunan Ampel, sebelum ke Makam kita ambil wudhu dulu, eh pas udah siap mau masuk lhakok sama petugasnya gak boleh, dengan alasan sudah waktunya shalat dhuhur, ya wes lah peneran nek gitu, kita shalat dhuhur pisan di masjid Ampel... nach setelah shalat kita ke makam dech... Alhamdulillah dah buka lagi pintu masukNya. Yups pasti dah pada tau kan??? hehehehe kita langsung masuk dan beristighosah disana.

and now we go into second place, yaitu Sunan Giri, ini berada di daerah Gresik, perjalanan dari Surabaya ke Gresik gak terlalu jauh, kira2 jam 2-an kita sampai Gresik, untuk menuju itu makam dari tempat parkir lumayan jauh juga, jadi kita di kasih transportasi berupa DeLman alias Dokar dan Ojek (sepeda motor) eitsss tapi gak gratis sobat... tapi tenang aja hargae gak mahal kok, untuk Dokar per Orang cuma Rp. 3.000,- saja, kalo untuk ojek per Orang Rp. 2.000,-. (murah kan???).
Aku pilih Ngojek aja, coz lebih cepat. Sesampai di parkiran ojek, jalan lagi kita menapaki anak tangga yang lumayan tinggi sih. (capek sangat, maklum gak tau jalan2 aku, hikz). Tak apalah, semangat2 wong setiap hari juga gak bisa ke sini e... tul gak???



The third, yaitu Sunan Maulana Malik Ibrahim, ini juga masih di daerah Gresik Jawa Timur. Untuk menuju makam Sunan Maulana Malik Ibrahim ini kita tinggal jalan kaki aja, gak terlalu jauh dari tempat parkir.

The fourth, yaitu Sunan Drajat, nach ini nich perjalanan mulai sedikit agak jauh, coz ini makamnya berada di daerah Lamongan.
Oiya... pas perjalanan ini ada kejadian yang jangan sampai di ikuti para sobat ya... ini cuma sebagai peringatan aja, agar setiap bepergian or rekreasi itu harus hati2 aja, itu ada kejadian anak murid2 yang lagi ikut Ziarah ada yang ketinggalan di Sunan sebelumnya, tau itu anak sebenarnya kemana??? Teman2Nya udah pada kumpul dia Nya malah jalan2 mungkin, walhasil ketinggalan deh. Temen2Nya yang lain itu juga lucu, masa temenNya ada yang ketinggalan gak ada yang tau. Untung sekarang udah ada yang namanya itu Hp alias sii HandPhone, salah satu temanNya ada yang di mesej, kasih tau kalo ada yang tertinggal di tempat sebelumnya.
aw aw aw wadah2.... bikin pusing para Guru sudah itu anak, tanpa pikir panjang, itu anak akhirnya di suruh ngikut pada rombongan lain yang tujuannya ke Sunan Drajat Juga. Alhamdulillah... akhirnya ada juga rombongan yang tujuannya kesitu.
Nach sesampai di Sunan Drajat, kita ada sedikit waktu untuk istirahat n waktunya mandi. hehehe masa seharian di jalan mau gak mandi, hiyekss... bau donk. wkwkwkwkwk
eh iyo dink sebelumnya kita ke makam dulu, abis itu langsung isi perut. Maklum seharian gak makan, atut yang mabok aku. hiks...
Aku disini beli-in oleh2 buat keponakan ku, baju bergambar sepeda onthel. cakep pasti ntar di pake keponakan ku yang cakep "Adzky".  Kan tanteNya juga Cantik, xixixixixi (^_^)


Lanjut nyoooook ke Tujuan Akhir yaitu Sunan Bonang,
Makam Sunan Bonang ini berada di daerah Tuban, pas disini keadaan udah malam, gak apa juga dink enak pas malam disini, Untuk menuju Makam kita Harus naik becak coz lumayan jauh jalannya, tapi kalo jalan2 bareng juga gak bakal terasa. Buktinya aku pas pertama Ziarah Ke Wali 5 , aku jalan ke makam Sunan Bonang ini, disini berbeda dari tahun2 yang lalu... sekarang yang namanya kita turun dari Bus disambut Paparazzi bak Artis aja, wkwkwkwkwkwk. Haduh... malu aku nek di photo i githu. pas jalan di photo, naik becak di photo, lah lak tenand to... kayak artis jadie, wkwkwkwkwk.
STOP!!!! Cukup segitulah jangan terlalu ngexis-nya. hahahaha
Ayo2 nang makam e dulu sekarang, Istighosah lagi... setelah itu, pulang sambil beli oleh2 buat keluarga di rumah...


Akhirnya... selesai sudah Ziarah kita kali ini, balik ke Bus, tata Oleh2. wes wes wes langsung pada molor alias tidur sendiri2 wes orang2, aku seng gak bisa tidur iki ya tingak-tinguk dhewe.


Alhamdulillah... Akhirnya Sampai di rumah kembali dengan selamat... ^__^


Sekian Cerita ku untuk Ziarah ke Wali 5, ntar kapan2 pasti kesana lagi. Pengen ke Wali Songo aku belum keturutan, Do'ain ya Sobat.... Amien...


 

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2009- kunitmaulana