Wednesday, May 11, 2011

KPM alias KKN


Pagi dy... Huft pusing bener kepala aku hari ini, gak tau kenapa? Tiap abis selesai maem mesti pusing, padahal gak kenyang2 amat lo maem e. Apa aDa yang salah dengan organ tubuhku ini ya???

Halah biarin wes, pokok e udah aku obati ae.
Terus berdo'a, biar diberi kesembuhan. Ben aktivitas gak terganggu.

Da akh timbang tambah pusing mikirin penyakit, mending Q ngebLog aja. Mengenang masa KKN pas jaman kuLiah.



KKN ( Kuliah Kerja Nyata ) or KPM ( Kuliah Pengabdian Masyarakat )

Aku KKN taon 2004, itu pas semester 5 kalo gak salah, aku masuk di kelompok 3 yang di Ketua i Oleh Sinyo, n Dosen pendampinge Namae Pak Chandra, aku disini jadi sessi perlengkapan >_<
itu gara2 arek2 kira aku ini anak cowok, mereka liat dari nama aku yang terakhir e "Maulana" itu, ampe disangka aku Cowok. hadeh... Arek2 iku piye toh??? Padahal cewek se Manis Gue dikira Cowok,,, wkwkwkwk Kumat narsis e iki.

Kita Kelompok 3 n kelompok yang laen juga berangkat siang Hari dari Kampus II UWIGA, semua pada naik truck, tapi kita2 naik Mobil Kijang, hehehehe enak tenann...
Kita jalan langsung menuju ke TKP, di Batu. Tepat e di dusun Junwatu kec. Junrejo. Sesampai di TKP pak Ketum Laporan ke Pak Lurah, lha rumah e itu pas di belakang Basecame kita, nah sambil nunggu berita selanjutnya, kita bersih2 rumah yang mau kita pake buat Basecame kita.
Nach setelah itu kita pada buka barang bawaan kita masing2, n masuk ruang yang dah disediain. Kita disana cuma bentar ( 1 bulan ), tau tuch og gak 2 ampe 3 bulan pisan gitu.

Nih da waktu yang lutju juga, pas waktu kita laksanain Proyek yang udah kita rencanain, kita berangakat ke sumber mata air yang biasae di pake buat warga sekitar tuk pembantu PDAM, maksudnya disini nich air gratis buat warga sekitar, ampe ngisi bak mandi luber2 aja juga gak apa2. hehehe. So... disana air sangat mudah sekali. Tapi kalo pas hujan dateng??? Air jadi kayak kopi, nah itu baru warga sekitar pake PDAM, eits... tapi nek buat masak jo ampe pake itu air sumber.

Sumber mata air disana jernih sekali, Seger juga kalo gak pas hujan pokok e.

Oea, nich yang lutjunya, pas aku n sebagian temen2 berangkat ke Sumber mata air itu kita ampe nyasar2, coz kita telat berangkat e, gak bareng ma warga. Tapi....... pas pulang e seneng sangat, coz kita asyik menikmti pemandangan sawah sekitar, hijau, sejuk. Indah banget pokok e.

Kita disana juga mengajar di sekolah SD, mengajari adik2 belajar alias Les ( di basecame ), kita juga ngadain acara Lomba2, da lomba hafalan Surat2 pendek, terus Lomba Adzan, Tartil juga, sungguh sangat menyenangkan dan takkan terlupakan...
Nach pas perpisahan, kita kumpul2 bareng ma warga sekitar di rumah Gong. tuk adain acara syukuran n perpisahan pisan,,, sedih juga sebenernya, tapi ya gimana lagi, emang waktue yang sedikit.

nich Photo fandel yang kita buat, tuk kenang2an dari kelompok 3 :
























masih banyak benere photo yang dah di abadikan, ada di album ku. Masa mau di Repro??? Itu aja yang diatas gak terlalu jelas kan???

Maklum jaman dulu lum punya itu yang namanya Hp berkamera atau juga Foto digital, hehehe. So, itu aja yang bisa aku Upload. ^_^

Oea ni Kaos juga masih ku save, nich coretan Tanda tangane arek2... hehe





 


MISS U FULL PLEND... 


No comments:

Post a Comment

Copyright © 2009- kunitmaulana