Tuesday, April 21, 2015

TELUR SAOS BOMBAY

Yup... hari ini aku buat telur siram caos bombay alias FUYUNGHAI. Ya... aku emang da dari hari2 kemarin aku pingin banget buat telur saus. Ampe niat beli saos tomatnya, tapi baru ada waktu hari ini aku buatnya. Alhamdulillah jadi.

Bahan yang aku buat alhamdulillah udah tersedia semua, Bahannya itu :

• 2 butir telur
• mrica bubuk , garam , penyedap secukupnya
Campur itu semua, lalu dadar / goreng.

Selanjutnya untuk bumbu aku pake :

• bawang putih 2 siung
• cabe rawit sesukanya
Rebus dua bahan tersebut lalu uleg.

• bawang bombay iris tipis / rajang.

•° panasi minyak, tumis bombay ampe layu, lalu masukkan bumbu yang udah di uleg tadi, tambahkan saos tomat, saos tiram juga boleh hehe lalu tambah sedikit air, tambah garam, gula, penyedap, kecap sedikit. Oseng terus ampe mengental.

Icip rasa. Kalo udah pas... angkat saja n tuang bumbu diatas telur yang udah di goreng tadi. Hmmm yummy... enak banget rasae.

Selamat mencoba n menikmati ^_^

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2009- kunitmaulana