Friday, January 18, 2013

KUE BLack Forest


Hari ini aku praktek buat KUE BLAck FoRest

Alhamdulillah jadi, hehehe. Seneng banget aku jadie, aku baru pertama kali ini buat kue, dari dulu mah aku cuma bagian makan aja, hehehe.

Tau kenapa dari bulan kemarin aku punya keinginan kuat banget untuk buat Kue, sebenarnya sih pengen buat kue tart, eh dapat resep e Kue Black Forest, ya akhirnya buat itu kue. Ini aja mungkin temen2 pikir bentuknya aneh juga ya??? Ya emang sih, biasanyakan bentuknya kalo gak Kotak ya bulet, ini malah kek kue bolu ya??? Ehmmm. Yah adanya loyang cuma ini, jadi e aku pakek aja, tak masalah juga sih buat aku, bentuk beda gak apa-apa, yang penting rasanya, kudu OKE. :D

Kalo mau dipake buat tart juga bisa kue itu di pakein Butter Cream pasti juga bakal jadi kue ultah juga. hihihi kelamaan yang mau moles-moles di kue nya, maem aja langsung, yuukkkksssss, wenakNya, hahaha.

Kapan-kapan buat lagi akh, jadi kepengen buat terus aku, kan hari pertama buat berhasil, jadi tambah semangat ajah. :D

Mau tau Bahan2 yang aku pake buat kue itu, Okey aku kasih ResepNya, ini nich :

Bahan I : (kocok hingga kental)
10 btr kuning telur
150 gr gula kastor (gula halus)
1/2 sdt vanili
Bahan II : (ayak dan campur)
100 gr tepung terigu
30 gr cokelat bubuk
1/4 sdt baking powder
Bahan III :
5 butir putih telur
Bahan IV :
100 gr margarin, kocok.
Cara Membuat Kue Tart Ulang Tahun BlackForest :
1. Campurkan adonan I dengan adonan II.
2. Tambahkan adonan III kemudian adonan IV sambil diaduk perlahan sampai tercampur rata.
3. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat celcius.
4. Siapkan loyang bulat diameter 30 cm. Lalu olesi dengan margarin kemudian taburi dengan tepung terigu.
5. Tuang adonan ke dalam loyang, panggang dalam oven selama kira-kira 30 menit, angkat, dinginkan cake, sajikan. 
untuk 20 potong kue tart ulang tahun black forest

Nah mudah bangetkan??? Bahan2 mudah di dapat di toko kue, gak ribet.Silahkan mencoba, GOOD LUCK yach...



No comments:

Post a Comment

Copyright © 2009- kunitmaulana