Sunday, December 30, 2012

Jaman Doloe ( JADUL )




--- :. Sekolah Dasar .: ---

Ya... begini aku punya cerita pas waktu aku masih kecil dulu (gak baby loh ya) ini sudah sekolah SD. Dulu waktu SD seingatku sering banget itu yang namanya suntikan, apalagi buat para cewek (gak tau kenapa cowok e gak ikut di suntikin juga??? "hati gw bertanya2" ), masa tiap bulan kalo gak salah (rada2 lupa) itu kalo gak suntikan ya periksa gigi, hmmm padahal aku paling benci banget itu dengan yang namanya suntikan, gak tau napa??? Apa takut sakit pas di suntik or takut liat dokternya. hehe

Pagi2 kalo udah ada orang yang pake seragam coklat muda (pegawai puskesmas) itu bener2 buat aku jantungan aja, ukh batin ku "wah mosok onok suntikan maneh iki?" , secara temen aku udah pada tau aku takut banget dengan namanya suntikan, nah jail mereka di mulai deh (nakut2in gw gethooo).

Harah nuk... onok suntikan maneh iu, iu dokter e wes mlebu kantor kabeh.
DAG DIG DUG langsung jantungku, kek orang abis lari muteri stadion kanjuruhan wkwkwk (eits... jaman dulu belum ada itu stadion, hihihi)

Ya aku udah buat hati ku setenang mungkin, tapi dalam hati kecilku sangat takuuuuuuuuutt sekali, gak disangka air mata mulai menetes tik tok tik tok (kek bunyi tukang bakso wae hihi), ketawa sudah temen2 wes, hayooo wedi yooo (kata temen2 ku), biar wes gak mau denger mereka aku. Aku nunggu giliran tuk di panggil. Jantung ni DAG DIG DUG terus rasae sambil sesenggukan ampe gak bisa napas hiks... hikss..
Nach pas giliran ku tiba, aku terpaksa harus maju, duduk di samping dokternya, buka rok (jo mikir ngeres yang baca ya :p ) , dan ku baca basmallah akhirnya Cuuuuuusssss jarum menancap di paha kanan ku, rasae Mak clekit kek digigit semut, xixixixi. Alhamdulillah udah disuntik lega rasaE, gak terasa juga air mata tiba2 ikut berhenti juga. :O

Trus temen2 ku sudah pada nunggu di luar kelas n tanya2 ke aku;
Plend : gimana nuk sakit tah??? Sambil ngliatin aku...Me     : aku jawab Enggak (hehehe sambil nyengir)Plend : trus maeng nyapo kok nangis barang???Me     : gak tau, wong banyu mripat metu karepe dewe iku. hehehe 

Oh iya, itu gak sekali itu aja loh, di SD sering banget suntikan, gak tau kenapa??? Mungkin tubuh biar kebal sama penyakit kali yey.

--- :. SMP .: ---

Ehmmm SMP masih ketemu dengan Sii jarum suntik lagi aku, hadeeeehhhhh...
Begini, aku pikir karena aku udah gedhe / remaja, aku pikir udah gak ada lagi itu acara suntik-menyuntik, eh gak taunya pas aku kelas 2 SMP ada segerombolan para pegawai Puskesmas datang ke sekolahan, aku yang cuma liat mobil ambulance nya aja sudah berpikiran yang macem2, waduh ada apalagi ini (pikir ku) , wadaw jangan2... yups betul banget mau ada penyuluhan tentang Pemb***t cewek. Alhamdulillah ku ucap syukur kepada Tuhan, coz apa yang aku pikir salah, hehehe.

Terus kita di suruh kumpul ke ruang paling depan banget, kita dengar penyuluhan n bla bla bla, pas bubar di kasih sample, hehehe dapet gratisan pada seneng. :D

Aman... aman... aman... bathin ku.

Eh lha kok selang beberapa hari itu mobil AmbuLance datang lagi, nah untuk kali ini gak ada firasat tentang suntikan lagi aku, yah seperti biasa kita suruh ngumpul diruang kelas 3, hati tenang... Tapi??? teng ting teng... Para dokter masuk, n cakap2 sedikit mengapa kita disuruh kumpul, DIenK... bagai disambar petir aku, kata2 SUNTIKAN itu sangat mengagetkan ku, gak taunya mau suntik di lengan itu (apa namae cacar or apa, lupa aku),  aku liat temen2 disuntik pada biasa semua (bathinku jadi sedikit tenang, gak sakit mungkin og gak ada satu pun temen ku yang nangis ).

Eh tapi ada satu temen ku juga yang takut suntik juga, dia namanya YuniHa, saking takutnya dia kabur lewat rumah bu kantin sekolah, kabur dia gak ada yang tau, tau2 pas di absen udah ngilang. wkwkwk.
Tak pikir2 masih mending aku nek gitu, haha.
Nach tiba giliranku maju tuk di suntik, aku ikuti gaya temen2 aku itu, sebelum disuntik, mata ditutup pake telapak tangan sendiri, baca bismillah... Cuuuuuuussss nancep jarum di lengan sakit bener, mungkin gak terlalu banyak daging di lengan itu ya, ehm... Ku buka tangan keluar ruangan eh gak taunya aku nangis (di guyu2 ma arek2 n guru ku).

Ditanya aku ma guru ku Pak Buadi namae.
Kenek opo kok nangis nuk, loro tah, wong kancane ganok seng nangis og awak e nangis dewe. Gitu katanya.
Aku langsung jawab dengan nada emosi "Lhancen loro pak, nyoba sampean dewe suntiko", hehehe sumpah aku ngamuk ke guru ku gitu gak kerasa, hhehehe maap ya pak.
Aku pergi langsung pulang, pake topi buat nutupi mata ku yang bengkak abis nangis, ampe rumah air mata juga gak mau Stop.

Huft... itulah cerita ku jaman sekulah dulu yang takut dengan sii Jarum suntik, sampe sekarangpun juga gitu, hehehe.

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2009- kunitmaulana